Minggu, 23 Oktober 2011

Kondisi Kesehatan Bisa Dilihat dari Fisik Loh

KONDISI kesehatan tubuh sebenarnya dapat dilihat secara kasat mata. Mulai dari kondisi telinga, rambut, dada, bahkan jari. Menurut Redbookmag, ada sejumlah potensi masalah kesehatan yang bisa dilihat dengan mata telanjang.

1. Dada besar
Tampaknya, semakin besar ukuran dada, kian besar pula risiko terkena penyakit diabetes tipe 2. Hasil itu diperoleh dari sebuah penelitian dari 90 ribu wanita selama 20 tahun, dan menjadi bagian dalam penelitian ilmu keperawatan. Jenis lemak di dada kemungkinan meningkatkan hormon yang dapat memicu diabetes. Jadi, jika seseorang memiliki ukuran dada yang besar, tidak ada salahnya sering memeriksakan kadar gula darah.

2. Rambut tipis
Rambut tipis dapat menjadi pertanda bahwa seseorang memiliki masalah tiroid. "Hormon tiroid menjadikan rambut dalam kondisi baik. Jika rambut rontok atau tipis, hal itu menjadi pertanda akan adanya gangguan tiroid," kata Sandara Fryhofer,MD, profesor dari Emory University.

3. Jari tengah pendek
Jika jari tengah lebih pendek dari jari manis, maka seseorang dua kali lipat berpotensi untuk mengidap arthritis atau gangguan otot, menurut sebuah penelitian yang dilakukan oleh Arthritis Research Institute of America. "Semakin besar perbedaan, makin besar pula risikonya," kata Paul Leaveton,Ph.D., salah seorang peneliti.

4. Telinga mengkerut
"Selama satu dekade penelitian, diketahui bahwa kerutan di salah satu telinga terkait dengan peningkatan risiko penyakit hati," kata Joanne Foofy. MD, seorang kardiolog di Brigham and Women Hospital, AS.(go4heatlylife/***)

Sumber : MetroTVNews

0 komentar:

Posting Komentar